BLOG PILIHAN GENERASI LABALA

SELAMAT DATANG DI BLOG INI. TAAN ONEK TOU SOGA NARAN LEWOTANAH. LABALA TANAH TITEN.

Sabtu, 21 Desember 2013

Hadi Abdullah: Untuk Labala yang Lebih Baik


Dok Pribadi (Hadi Abdullah)

Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 tinggal beberapa bulan lagi. Sebagai masyarakat yang memiliki hak pilih tentu kita ingin memilih siapa yang bakal menjadi perwakilan aspirasi bagi kepentingan dan kemaslahatan kita.

Untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang, Labala sebagai representasi masyarakat di selatan kabupaten Lembata, kini memiliki beberapa tokoh yang akan di proyeksikan menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lembata.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi, Nagawutun, Wulandoni, Atadei dan Lebatukan, Labala mengutus salah satu putra terbaiknya sebagai anggota DPRD, yaitu Drs. Hadi Abdullah. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lembata ini diberi kepercayaan untuk membawa aspirasi masyarakat tiga kecamatan di Pantai selatan lembata tersebut.

Menurut Hadi Abdullah, berkomitmen dirinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif bukan karena ambisi dan keinginan pribadi, namun demi membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Dapil 2 Lembata. Menurutnya,selama ini pembangunan di selatan Lembata cendrung terabaikan.

Untuk itu, Lulusan Fisipol Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang ini ingin menjadikan masyarakat Labala dan sekitarnya yang kaya dengan sumber daya bahari dan sumber daya wisata dan budaya ini menjadi lebih sejahtera.

"Di wulandoni misalnya, kita punya wisata sejara dan budaya, juga wisata bahari yang bisa dieksplorasi sebagai sumber pendapatan masyarakat," ungkap Hadi Abdulla. Menurutnya, berkaca pada sejarah lembata yang kaya akan sumber daya alam dan tradisi budaya, bisa menjadikan lembata menjadi destinasi wisata.

Selain itu, masih menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, di Dapil 2 hingga saat ini masyarakatnya masih mempertahankan adat dan tradisi luhur dan toleransi antar umat beragama yang bisa menjadi program pemerintah dalam meningkatkan pergaulan dan kesejahteraan mereka.

Masih menurut Hadi Abdullah, kekayaan adat dan tradisi tang diwariskan dari leluhur orang lamaholot sejatinya menjadi aset dalam menjalin relasi dan pergaulan tanpa membedakan agama, suku dan kepentingan antar golongan tertentu.

"Kekuatan kita adalah adat dan tradisi sehingga kita masih tetap menjalin relasi kekeluargaan. Mudah-mudahan kedepannya, masyarakat Labala dan sekitarnya lebih dewasa berpikir dan bertindak, tidak lagi hanya menjadi korban politik pihak-pihak tertentu yang sengaja mengambil keuntungan pribadi," harap Hadi Abdullah.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar